Promosikan Potensi Desa Melalui Event Tilik 7 Sumber Mata Air

  • 2024-07-21T08:09:08
Promosikan Potensi Desa Melalui Event Tilik 7 Sumber Mata Air

Sahabat Prokopim,
Bulan Muharram identik dengan acara adat yaitu bersih desa, momentum ini banyak dimanfaatkan oleh pemerintah desa untuk gelar event perkenalkan potensi desa melalui kemasan ritual bersih desa, event olahraga ataupun pagelaran seni budaya.
Salah satunya adalah event Tilik 7 Sumber Mata Air di Kecamatan Panekan, pada Minggu, (21/7).

Peserta tilik 7 sumber terdiri dari jajaran pemerintah desa / kelurahan, organisasi masyarakat, guru, pelajar, perwakilan kecamatan dan peserta lainnya. Peserta terbagi dalam 2 kategori, kategori perseorangan dan beregu.

Acara diberangkatkan dari lapangan Desa Sumberdodol oleh Penjabat Bupati Magetan Hergunadi selanjutnya peserta berjalan menuju 7 sumber mata air yakni sumber Plethok, sumber Tirto, sumber Nganten, sumber Molang, sumber Jamban, sumber Sekajar dan sumber Kuluhan.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Hergunadi menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memantik kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian sumber air, ” Kegiatan ini mewakili beberapa ratus sumber yang ada di Kecamatan Panekan, dengan adanya banyak anak muda yang ikut dalam kegiatan ini kami berharap semuanya menyadari betapa pentingnya sumber air sebagai sumber kehidupan kita, ” kata Pj. Bupati Magetan.

” Ini merupakan sumbangsih masyarakat Panekan untuk kehidupan seluruh kabupaten Magetan, untuk itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga kecamatan Panekan yang nguri-uri sumber air yang salah satunya dengan kegiatan tilik 7 sumber yang hari ini dilaksanakan” pungkasnya.

Selain dihadiri Pj. Bupati Magetan juga hadir, Perwakilan dari Polres Magetan, Perwakilan Kodim 0804 Magetan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan, Kepala Bagian Umum Setdakab Magetan, Direktur PDAM Lawu Tirta, Forkopimca, Kepala Desa / Lurah se- Kecamatan Panekan dan undangan lainnya.
(Prokopim/gtm/KD1)

Cari Produk Hukum