RAKOR INFLASI BERSAMA KEMENDAGRI

  • 2024-07-22T08:10:41
RAKOR INFLASI BERSAMA KEMENDAGRI

Sahabat Prokopim,
Dalam rakor inflasi yang berlangsung secara hybrid pada, Senin (22/7), yang dipimpin Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir kali ini, menyoroti beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan di wilayah Jawa, utamanya Jawa Timur. “Jangan sampai kita mau dipermainkan para pedagang ini, Jawa kan tempatnya produsen bapok,” tekannya.

“Kota bukan pemadam kebakaran yang antisipasi sesaat, tapi usahakan secara permanen (dalam penanganan pengendalian inflasi),” ungkapnya.

Habibullah, Deputi Bidang Statistik Produksi BPS RI melaporkan secara historis bahwa sepanjang 2020-2023 inflasi (m-to-m) pada bulan Juli dominan mengalami inflasi, kecuali pada Juli 2020.

“Kelompok makanan, minuman dan tembakau cenderung memberikan andil deflasi pada Juli 2020 dan andil terbesar pada bulan Juli 2021-2023,” terangnya

Inti Pertiwi Nashwari, Direktu Perbenihan Hortikultura Kementan mengungkapkan jika Kementan bersama para Champion kembali menggelar bazar cabai harga petani guna menjaga stabilisasi pasokan.

“Menyikapi kondisi meningkatnya harga cabai dalam beberapa pekan terakhir di Ditjen Hortikultura dan beberapa kelurahan di DKI Jakarta,” jelasnya.

Hadir juga secara luring di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Pj Bupati Magetan didampingi Forkopimda Magetan dan jajaran OPD serta Stakeholder terkait.
(Prokopim/lio/feb)

Cari Produk Hukum