Pj Bupati Magetan Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN UNISKA Kediri

  • 2024-07-23T10:50:36
Pj Bupati Magetan Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN UNISKA Kediri

Sahabat Prokopim,
Pj Bupati Magetan Hergunadi menghadiri acara pembukaan dan pelepasan peserta KKN Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri tahun 2024, serta penandatanganan MOU antara UNISKA dengan pemerintah Kabupaten Magetan, bertempat di Lapangan UNISKA Kediri, Selasa (23/07/2024).
.
Penandatanganan MOU kerjasama antara Universitas Islam Kadiri dan Pemerintah Kabupaten Magetan merupakan langkah strategis untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi antara dunia pendidikan tinggi dengan pemerintah daerah, dalam mendukung berbagai program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

” Harapannya kerjasama ini tidak hanya membawa manfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Magetan secara keseluruhan. Bagi UNISKA, kerjasama ini akan membuka peluang lebih besar bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat,” jelas Pj Bupati Hergunadi.
.
Disampaikan oleh Kepala LPPM UNISKA drh. Ertika Fitri, pelaksanaan KKN tahun 2024 memiliki tema Membangun Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat melalui Optimalisasi Potensi Sumber Daya Lokal di Era Digitalisasi secara berkelanjutan.
.
Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini, mahasiswa diharapkan mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan dan daya nalarnya, terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat.
.
Pelaksanaan KKN tahun ini dimulai pada tanggal 23 Juli sd 22 Agustus 2024, diikuti sebanyak 980 mahasiswa, terdiri dari 31 kelompok yang tersebar di berbagai lokasi:

  1. Kabupaten Magetan terdiri dari 4 Kecamatan den 18 Desa yaitu Kec Magetan (4 desa), Kec Ngariboyo (5 desa), Kec Poncol (7 desa), dan Kec Sidorejo (2 desa)
  2. Kabupaten Nganjuk tersebar di 6 desa di Kecamatan Baron.
  3. Kabupaten Kediri terdiri dari 5 Lokasi yaitu di Ds. Nambaan, Ds. Kepuh, Ds. Plosolor, Ds. Wonorejo, Ds. Turus.
  4. Serta beberapa mahasiswa yang terdaftar MBKM dan RPL.
    .
    Rektor UNISKA Prof.Dr.H. Bambang Yulianto, M. Pd menyampaikan permohonan ijin bahwa sejumlah mahasiswa UNISKA Kediri akan melaksanakan KKN di Kabupaten Magetan.

” Kegiatan KKN ini memang difokuskan agar mahasiswa bisa memberi kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar. KKN di Kabupaten Magetan yang pertama kali, dengan jumlahnya paling banyak. KKN selain untuk belajar, tentunya memberikan ilmu yang kita punya,” terangnya.
.
Ketua YBCMP Kediri Rinto Harno berharap, seluruh peserta bisa mengangkat potensi daerah KKN.

” Jaga nama baik almamater, agar UNISKA diterima di tempat KKN. Pesan saya, teliti betul potensi yang bisa diangkat didaerah tsb,” pesannya.
.
Pelepasan mahasiswa KKN UNISKA Kediri ditandai dengan penyematan atribut KKN oleh Rektor UNISKA Kediri. Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Magetan, Kepala Bappeda Litbang Magetan, Kepala Dinas PMD, Kabag Tata Pemerintahan, OJK Kediri, jajaran Civitas UNISKA Kediri.

(Prokopim/edh/ahm).

Cari Produk Hukum