BPJS KESEHATAN GOES TO PESIAR

  • 2024-07-25T14:54:40
BPJS KESEHATAN GOES TO PESIAR

Sahabat Prokopim,
Saat ini pelayanan kesehatan BPJS terus memperluas cakupan pesertanya. Dalam mendukung tujuan tersebut BPJS membuat program kerja melalui Petakan Sisir Advokasi Registrasi (PESIAR).

Untuk di Kabupaten Magetan BPJS Cabang Madiun mengambil 13 Kecamatan sebagai langkah awal pelaksanaan program ini. Dimana di 13 Kecamatan tersebut ada dua desa yang hampir seluruh masyarakatnya ikut program BPJS diantaranya Desa Bulugledek 45 warga yang belum tercover dan Desa Sempol 59 warga belum tercover. Nantinya ketika desa tersebut sudah tercakup / UHC (Universal Health Coverage) maka akan di duplikasikan ke desa lain di seluruh Kabupaten Magetan, hal itu disampaikan Kepala BPJS Madiun Wahyu Dyah Puspitasari.

Hal senada juga disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan saat diskusi berlangsung, jika nantinya dua desa tersebut sudah UHC diharapkan akan meningkat ke tingkat Kecamatan dan selanjutnya meningkat ke Kabupaten sehingga seluruh masyarakat Magetan dapat memiliki jaminan kesehatan.

Sementara itu, Pj. Bupati Hergunadi menyampaikan terimakasih atas adanya PESIAR ini, ” Saat ini Magetan baru 83 persen cakupan BPJS untuk menuju 98 persen perlu usaha keras, terimakasih dengan adanya agen PESIAR akan bisa terpetakan, sehingga Pemerintah Magetan bisa mengambil kebijakan dalam meningkatkan keikutsertaan BPJS,” kata Pj. Bupati saat hadir dalam acara sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To PESIAR di Balai Desa Sempol – Maospati, Kamis (25/7).

Hadir dalam acara, PJ. Bupati Magetan, PJ. Sekdakab Magetan, Kepala Cabang BPJS Madiun, Kepala OPD terkait, Kepala Desa se- Kecamatan Maospati, agen pesiar BPJS dan undangan lainnya. (Prokopim/gtm/KD1)

Cari Produk Hukum