DPRD GELAR PARIPURNA ISTIMEWA PENGANGKATAN ANGGOTA DPRD PERIODE 2024-2029

  • 2024-08-23T14:20:13
DPRD GELAR PARIPURNA ISTIMEWA PENGANGKATAN ANGGOTA DPRD PERIODE 2024-2029

Sahabat Prokopim,
Pada hari ini, Jumat (23/8) bertempat di Ruang Paripurna, DPRD Magetan telah diselenggarakan paripurna khusus dengan agenda Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Magetan Masa Jabatan 2024-2029.

Ketua DPRD Magetan masa jabatan 2019-2024, Sujatno melalui pengantarnya mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa ini berhubungan dengan telah dilaksanakannya Pileg pada Rabu 14 Februari 2024 serta berakhirnya masa bakti anggota DPRD 2019-2024.

“5 Tahun berlalu dan berjalan begitu cepat, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa terlaksana secara maksimal,” ungkapnya.

Dwi Heruyanto, Pimpinan Sementara DPRD Magetan melalui sambutannya berharap DPRD mampu bersinergi baik dengan Pemkab untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat mampu membangun komunikasi yang baik (dengan DPRD dan Pemkab) dalam membahas permasalahan masyarakat sehingga kita bersama dapat menyelesaikannya,” ujarnya.

Pj Bupati Magetan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Magetan, Benny Adrian saat membacakan sambutan Mendagri mengungkapkan kebanggaannya terhadap perhelatan Pemilu di Indonesia.

“Kita patut berbangga bangsa Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi karena sudah 13 kali kita menyelenggarakan Pemilu serta berjalan lancar, saya juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusinya pada Pemilu kemarin,” ungkapnya.

Paripurna istimewa yang dihadiri oleh Forkopimda Magetan dan OPD terkait di lingkup Pemkab Magetan ini, Ketua Pengadilan Negeri Magetan, Leo Sukarno Magetan melantik tak kurang 45 anggota DPRD Magetan terpilih pada Pileg tahun ini.
(Prokopim/lio/be)

Cari Produk Hukum